07 OCT 2024 RUMAH BERSIH & SEHAT 2 MENIT DIBACA

Gaya Hidup Sehatkan Usus

Jika ingin meningkatkan kesehatan usus, kamu perlu melakukan perubahan gaya hidup.
Yuk, masukkan kebiasaan ini dalam rutinitas harianmu.

1. Makan makanan seimbang

Hindari junk food dan konsumsilah berbagai makanan utuh, seperti buah-buahan, sayuran, biji-bijian utuh, protein rendah lemak, dan lemak sehat, yang menyediakan nutrisi penting dan meningkatkan mikrobioma usus yang beragam.

2. Tetap terhidrasi

Minum air dalam jumlah yang cukup sepanjang hari membantu menjaga fungsi pencernaan yang optimal, mencegah sembelit, dan membantu penyerapan nutrisi.  Pastikan air minummu bebas kontaminan dengan menggunakan The New eSpringTM.

  • The New eSpringTM merupakan penyaring air yang menjamin rasa, keamanan, dan kualitas air minum sehari-hari.
  • bekerja dengan 3 tahap filtrasi yang efektif mengurangi lebih dari 170 kontaminan berbahaya termasuk mikroplastik.
  • The New eSpringTM dilengkapi dengan UV-C LED pertama* di dunia yang mampu membunuh 99,99% bakteri, 99,99% virus, dan 99,99% cyst di dalam air.

3. Kelola stres

Tingkat stres yang tinggi dapat mengganggu keseimbangan mikrobiota usus dan menyebabkan masalah pencernaan. Lakukan aktivitas yang membantu rileks seperti  yoga, meditasi, dan latihan pernapasan.

4. Olahraga teratur

Melakukan olahraga teratur membantu merangsang pergerakan usus, memperbaiki pencernaan, dan meningkatkan motilitas usus.  

5. Prioritaskan tidur

Kurang tidur dapat mengganggu keseimbangan mikrobiota usus dan memengaruhi pencernaan. Usahakan tidur berkualitas selama tujuh hingga delapan jam setiap malam.

 

6. NutriliteTM Daily Nutrition for Gut

Tingkatkan gaya hidup sehatmu dengan mengonsumsi NutriliteTM Daily Nutrition For Gut  untuk memaksimalkan kesehatan ususmu.

  • Tambahkan 2 scoop NutriliteTM Hi-Protein pada menu sarapan dan makan malammu.
  • Minum NutriliteTM Hi-Fiber 2 kali sehari untuk menyumbang kebutuhan serat larut dan tidak larut bagi tubuh.
  • Minum 1 sachet  Nutrilite™ Minuman Rasa Buah yang mengandung Lactobacillus untuk membantu melawan mikroorganisme yang berdampak negatif bagi tubuh dan menjaga keseimbangan mikrobioma.